Bagaimana Merayakan Baby Shower dengan Anak-Anak sebagai Tamu

40 Adorable Baby Shower Food Ideas Made in Under 30 Minutes | CafeMom.comJika Anda pernah pergi ke acara baby shower, Anda tahu bahwa anak-anak hampir tidak pernah menjadi tamu utama di acara tersebut. Baby shower biasanya merupakan perayaan yang diadakan untuk teman-teman dewasa dan anggota keluarga. Bahkan jika nyonya rumah tiba-tiba memutuskan untuk merayakan baby shower anak-anak, jangan berpikir dia entah bagaimana kehilangan akal sehatnya!

Karena dalam kasus ini, kita perlu mempertimbangkan calon ibu, karena dia mungkin memiliki orang-orang spesial dalam hidupnya yang memiliki anak, dan bahkan mungkin anak-anak adalah bagian besar dari lingkaran orang terdekatnya.

Apakah dia seorang guru sekolah dasar, bekerja di DayCare atau pernah menjadi pengasuh bayi? Atau mungkin dia memiliki kakak perempuan / laki-laki yang memiliki anak dan dia adalah bibi favorit mereka. Selain itu, jangan lupa bahwa baby shower tidak harus menjadi acara satu kali.

Anda pasti bisa mandi dua atau bahkan tiga kali terpisah. Ini akan memungkinkan ibu dan orang tua untuk merayakan dengan masing-masing kelompok teman dan agar semua orang merasa nyaman selama perayaan tersebut.

Anda mungkin berpikir itu merepotkan, untuk mengeluarkan pancuran yang berbeda pada waktu yang berbeda, tetapi sebenarnya itu sangat umum. Ditambah lagi, beberapa anak belum cukup umur untuk menghadiri acara baby shower dewasa, dan merayakan mandi khusus untuk anak-anak ternyata bisa sangat menyenangkan.

Etiket Baby Shower untuk Mandi dengan Anak-anak sebagai Tamu

Baby shower tradisional hanya dirayakan untuk calon ibu dan teman terdekat serta keluarga. Itu secara tradisional diadakan untuk wanita saja. Sebagai makanan, jika baby shower Anda diadakan setelah jam 5 sore, Anda diharapkan menyajikan makanan panas dan duduk mengelilingi meja. Cupcakes benar-benar tidak terlihat dan kuenya sebaiknya berwarna putih dan memukau, dengan sesuatu yang sangat mirip bayi di atasnya seperti balok bayi, tempat tidur bayi, atau hanya bayi.

Jika Anda mengadakan baby shower dengan anak-anak sebagai tamu, Anda tahu bahwa ini bukan cara “tradisional” dalam melakukan sesuatu, dan tidak apa-apa! Banyak yang telah berubah dalam dua puluh tahun terakhir dalam hal etiket untuk baby shower. Dan hanya untuk bersenang-senang, kami telah menemukan:

“Etiket Baby Shower untuk When Kids Are About”

1. Haruskah Anda mendaftar untuk mendapatkan hadiah?

Anak-anak tidak akan datang sendirian, mereka kemungkinan besar akan datang bersama orang tua mereka, dan kemungkinan besar mereka juga berteman dengan calon ibu juga. Anda tentu saja dapat mendaftar untuk mendapatkan hadiah, tetapi mendaftar untuk mendapatkan hadiah dengan harga yang wajar. Namun, jika Anda benar-benar ingin melakukannya, Anda mungkin juga merasa perlu untuk tidak mendaftar untuk mendapatkan hadiah, dan nikmati saja dengan tamu kecil Anda!

2. Meminta Hadiah Sederhana

Untuk baby shower biasa, ada baiknya melewatkan beberapa hadiah paling mahal di daftar Anda. Daftarkan benda-benda sehari-hari yang Anda perlukan, dan pastikan Anda mengurus hal-hal “lebih besar” seperti tempat tidur bayi, tempat tidur, atau perlengkapan mahal lainnya.

Bagaimana dengan anak-anak?

Untuk anak-anak, Anda bahkan dapat membuat daftar DIY yang menyenangkan untuk mereka ikuti dalam pembuatan / pemberian hadiah dan dibawa ke kamar mandi. Anda dapat meminta gambar atau potongan tanah liat untuk kamar bayi, buat anak-anak juga merasa menjadi bagian dari pengalaman itu. Tunjukkan bahwa ini bukan opsional jika Anda mau.

3. Undangan untuk Tamu Kecil

Buat mereka merasa diterima!

Mereka adalah tamu kehormatan kecil Anda, merancang beberapa undangan khusus untuk mereka juga dengan free printable invitation menjadi lebih menarik dan mudah. Ini untuk memastikan mereka tiba dan diberi tahu oleh orang tua mereka. Anda dapat merancang undangan formal untuk orang tua, dan di dalamnya, Anda dapat menyertakan undangan kecil yang lucu untuk tamu kecil. Pilihan lain adalah melihat ke sistem undangan elektronik yang berfungsi dengan baik juga. Untuk membuat mereka merasa penting, minta mereka untuk RSVP juga. Mereka akan mendukung seluruh pengalaman!

4. Peran Ibu

Nah, sebagai ibu hamil, satu-satunya tugas Anda di perayaan itu adalah menjadi tamu kehormatan dan penerima hadiah yang elegan! Namun, di kamar mandi yang dipenuhi dengan anak-anak yang manis, sangat mungkin Anda akan berdiri dan bermain-main dengan mereka juga, karena ada kemungkinan bahwa nyonya rumah tidak berbagi hubungan sedekat dengan mereka seperti Anda. Namun, Anda harus memastikan Anda menikmati diri sendiri setiap saat.

5. Waktu adalah Kuncinya

Jika Anda ingin tamu kehormatan kecil Anda hadir di kamar mandi, pastikan Anda mempertimbangkan waktunya. Biasanya, masa-masa sulit seperti waktu tidur siang, sore hari kerja, atau Minggu sore (banyak anak menggunakan hari ini untuk pergi ke tempat latihan olahraga dan bahkan turnamen), dan kami berpikir bahwa hari kerja tidak memungkinkan karena sebagian besar anak-anak berada di sekolah atau melakukan kegiatan musim panas. Namun, bergantung pada usia mereka, Anda mungkin memiliki kesempatan untuk membuat kamar mandi berfungsi pada hari Jumat sore, setelah sekolah usai atau sebelum waktu makan malam, tetapi kami akan menyerahkannya kepada Anda. Selain itu, Anda mungkin perlu mempertimbangkan orang tua yang bekerja dan waktu mereka sendiri agar anak-anak kecil dapat hadir, karena mereka perlu menyediakan waktu untuk mengantarkan mereka ke lokasi.

6. Kartu Terima Kasih

Pastikan Anda mengirimkan kartu ucapan terima kasih yang lucu kepada semua anak yang datang ke perayaan tersebut, tidak hanya untuk hadiah tetapi karena mereka menghadiri perayaan Anda. Mereka pasti akan menghargainya selamanya.

Jadi sekarang kita telah membahas aturan etiket baby shower untuk anak-anak, mari kita lanjutkan.

Hal-Hal yang Perlu Anda Pertimbangkan untuk Mempersiapkan Anak-Anak

1. Jenis Foo

Jenis makanan Anda memutuskan untuk melayani akan tergantung pada waktu mandi. Kami akan merekomendasikan mungkin sekitar jam 1 siang sampai jam 5 sore. Karena ini setelah makan siang dan ada banyak waktu untuk bersenang-senang. Karena anak-anak gelisah dan pasti akan berlarian, Anda harus menyajikan makanan yang mewah namun tetap ramah anak.

  • Makanan jari yang sedikit “canggih”
  • Berbagai jenis sandwich kecil
  • Berbagai jenis saus diatur di sekitar meja
  • Piring hias dengan buah-buahan dan sayuran
  • Untuk meja pencuci mulut: Permen yang menyenangkan.

2. Kue atau Cupcakes? Atau mungkin… kue cupcake! 

Anda pasti bisa memilih satu atau yang lain, atau kombinasi keduanya! Tapi kami merasa bahwa cupcake sebenarnya ideal untuk mandi bersama anak-anak. Praktis dan tidak memerlukan pemotongan apa pun.

Plus, jangan berharap mereka mendapat tempat untuk makan, mereka akan berlarian. Namun dengan cupcake, Anda akan terhindar dari kecelakaan karena terbawa peralatan yang dapat menyebabkan kecelakaan. Selain itu, kue kemungkinan besar hanya satu rasa, dengan cupcakes Anda dapat memiliki banyak variasi rasa dan dekorasi, sehingga semua orang senang dan bersemangat!

Jika kamar mandi Anda terdiri dari orang dewasa dan anak-anak, pertimbangkan untuk memiliki kue untuk orang dewasa dan kue mangkuk untuk anak-anak. Jika tidak, hanya kue mangkuk untuk semua! Percayalah, tidak ada yang akan mengeluh, mereka akan terlalu sibuk mengunyah dan bersenang-senang.

3. Game 

Game baby shower itu menyenangkan dan konyol! Anak-anak akan senang dengan game apa pun yang Anda usulkan untuk hari itu, tetapi kami juga akan memberi Anda beberapa ide. Tujuannya agar mereka tetap tertarik dan bersenang-senang. Namun, pertimbangkan untuk tidak memberikan hadiah dan hadiah untuk menghindari perasaan kasar atau anak-anak menjadi kesal. Anda akan tahu pada hari itu. Berikut beberapa ide permainan baby shower yang disukai anak-anak:

  • Letakkan bayi di atas perut. Anda pasti dapat mencetak ini atau memiliki beberapa potongan kertas untuk membuatnya sendiri. Setelah itu, Anda akan menempelkan poster perut yang lebih besar di dinding, dan meminta anak-anak untuk “menjepit bayi di perut” dengan mata tertutup. Mereka akan bersenang-senang dan begitu juga Anda!
  • Tebak Berapa Banyak: Game ini juga cukup mudah dimainkan dan dirakit. Anda akan membutuhkan botol bayi besar dan permen. Minta anak-anak menebak berapa banyak permen yang ada di dalamnya. Catat, dan siapa pun yang paling dekat dengan jumlah sebenarnya, menang!
  • Seberapa Besar Mommy: Anak-anak selalu ingin tahu tentang perut mommy, jadi mintalah mereka mencari tahu seberapa besar perutnya! Yang Anda butuhkan hanyalah pita pengukur. Mintalah seseorang mengukur perut dan minta anak-anak menuliskan seberapa besar menurut mereka, yang paling mendekati, menang.
  • Pilih Huruf dan Gambar:  Siapkan stasiun kreatif, anak-anak harus memilih huruf dari alfabet hewan, mereka harus menggambar versi bayi dari huruf yang mereka pilih. Contoh: W untuk Paus. Mereka perlu menggambar bayi paus.
  • Hiasi Balok. Yang ini sangat menyenangkan! Dan itu pasti akan meninggalkan Anda beberapa bagian untuk Anda ingat. Yang Anda butuhkan adalah beberapa balok bayi kecil dari kayu, tanpa dekorasi. Setelah itu, siapkan meja kreatif, di mana anak-anak dapat memilih spidol, cat, dan bahan lain untuk menghias balok mereka sendiri. Tidak ada pemenang dalam permainan ini, hanya persahabatan dan kreativitas. Ini akan membuat mereka sibuk dan bersemangat selama mandi, plus, dapatkah Anda membayangkan foto-foto menggemaskan yang dapat Anda ambil?
  • Membaca Cerita: Ini bukan permainan, ini lebih merupakan aktivitas untuk anak-anak usia membaca. Siapkan sudut ruangan dan siapkan beberapa buku cerita bayi. Mintalah mereka membacakan cerita favorit mereka kepada orang banyak. Calon ibu juga bisa membaca pasangan! Anda bahkan dapat meminta anak-anak untuk menciptakan cerita mereka sendiri melalui tulisan atau gambar. Sangat menyenangkan dan menggemaskan.

Bayi di Baby Shower

Sungguh ironis bahwa bayi di baby shower jarang terjadi, bukan? Tetapi ini hanya karena, secara tradisional, baby shower dimaksudkan untuk orang dewasa. Namun, selalu ada kasus di mana seorang teman atau anggota keluarga, perlu hadir dengan bayinya dan tidak apa-apa. (Yang kami maksud dengan “bayi” adalah bayi yang tidak bisa bergerak yang perlu digendong terus-menerus). Pastikan bahwa siapa pun yang memiliki bayi, tahu sebelumnya, bahwa Anda akan merayakan acara mandi anak-anak dan suaranya mungkin akan berisik. Dengan cara ini mereka dapat memutuskan apakah akan hadir atau tidak.

Bagi para ibu, ini mungkin keputusan yang sulit dan bahkan mungkin mempertimbangkan untuk tidak hadir agar tidak menyebabkan ketidaknyamanan pada bayi Anda atau tamu lain, yaitu jika bayi Anda merasa tidak nyaman dan mulai merasa sedikit rewel, atau jika Anda sendiri harus memompa. , taruh mereka untuk tidur siang, atau penuhi kebutuhan mereka selama mandi. Jika Anda memutuskan untuk tidak pergi, jangan merasa bersalah, Anda masih dapat mengirim kartu hadiah dan baby shower Anda.

 

Pastikan Baby Shower Aman

Anda pasti membutuhkan bantuan orang dewasa tambahan saat merencanakan baby shower anak-anak. Tidak hanya untuk membantu menjaga pesta tetap berlangsung, tetapi juga untuk mencegah para tamu kecil berkelahi, melarikan diri ke daerah yang tidak aman (seperti jalan terdekat, jika pesta diadakan di luar), tersesat, atau menyimpang dari pengawasan orang dewasa.

Ibu hamil adalah tamu kehormatan dan bahkan jika dia akan berpartisipasi dan bersenang-senang dengan anak-anak, dia tidak boleh diminta untuk mengawasi atau mengawasi anak-anak, dia harus membatasi diri untuk menikmati perayaannya. Untuk memastikan ini, mintalah orang tua dan orang dewasa untuk berjaga-jaga dan membantu pengawasan, jika ini dilakukan, semuanya harus berjalan sangat lancar.

Pastikan ruangannya aman, dan jika diadakan di taman atau rumah dengan halaman belakang dekat jalan, pastikan Anda menetapkan batasan sejak awal pesta. Bicaralah dengan tamu kecil serta orang tua tentang peraturan, di mana mereka harus tinggal selama permainan dan berlari dan ke mana mereka tidak boleh pergi.

Mandi bayi dengan anak-anak sebagai tamu kehormatan adalah resep untuk waktu yang menyenangkan. Anak-anak membawa kegembiraan, tawa dan membuat kita semua mengingat anak batin kita. Anda akan tahu bagaimana membuat mereka sibuk dengan permainan dan calon ibu akan senang Anda, nyonya rumah, juga mengundang teman-teman istimewanya untuk mandi.

Ingatlah untuk meminta pendapatnya, jika Anda merasa dia cenderung mengundang anak-anak, buat dia mempertimbangkan dua kamar mandi terpisah. Jika dia tidak ingin memiliki dua, buat semuanya berjalan dengan semua tip yang telah Anda baca di seluruh artikel ini. Kami hampir yakin Anda akan senang!

Leave a Reply