Semua Tentang Jam Tangan Digital

Semua Tentang Jam Tangan Digital

Sebutkan jam, kita akan memikirkan getaran. Jam tangan mekanik menggunakan getaran mekanis, jam tangan elektronik tentu saja menggunakan getaran listrik. Sirkuit osilator pertama dibentuk oleh induktor dan kapasitor, yang disebut sirkuit LC, tetapi stabilitas frekuensinya tidak baik, dan kemudian, para ilmuwan menggunakan LC alih-alih osilator kristal kuarsa, stabilitas frekuensi sangat meningkat. Aturan kristal kuarsa heksagonal. Dalam posisi tertentu pada potongan kristal jual jam digital masjid kuarsa disebut di bawah chip kuarsa tipis.

Kuarsa memiliki fitur yang bagus: Jika chip dengan gaya mekanis, arah yang sesuai dalam medan listrik dihasilkan. Fenomena fisik ini disebut “efek piezoelektrik.” Ketika pelat kuarsa terhubung ke kutub medan AC. Ketika frekuensi tegangan bolak-balik eksternal sama dengan frekuensi alami kuarsa, itu akan memiliki resonansi. Fenomena ini disebut “resonansi piezoelektrik.” Dengan menggunakan osilasi stabil ini, orang menciptakan jam tangan elektronik dan jam kuarsa dengan presisi sangat tinggi.

Jam tangan elektronik 50 tahun abad ke-20 mulai muncul di timer baru. Yang paling awal adalah spreadsheet yang disebut “jam tangan elektronik keseimbangan pegas”, yang lahir pada tahun 1955. Roda keseimbangan arloji alih-alih penggerak gulungan elektromagnetik untuk menyeimbangkan pegas sebagai osilator, baterai mikro untuk energi, digerakkan oleh sirkuit elektronik keseimbangan kerja. Sebagian waktu tempuhnya identik dengan jam tangan mekanik yang dikenal jual running text sebagai jam tangan elektronik generasi pertama.

Pada tahun 1960, Bulova Corporation Amerika Serikat mulai menjual “jam tangan garpu tala elektronik” pertama. Jam tangan ini sebagai osilator garpu tala logam, arus pulsa keluaran rangkaian elektronik, sehingga garpu tala mekanik bergetar. Jam tangan elektronik daripada roda pendulum sederhana, waktu tempuh lebih akurat, dikenal sebagai jam tangan elektronik generasi kedua. Pada tahun 1969, Seiko memperkenalkan rumah di dunia jam tangan digital kuarsa pertama.

Munculnya jam tangan digital kuarsa, jam tangan dan jam segera menjadi produk utama, itu berjalan akurat, sederhana dan mudah ke jam tangan elektronik generasi kedua, bahkan jam tangan mekanik dihilangkan. Quartz, juga dikenal sebagai “jam tangan elektronik getaran kristal” karena menggunakan film kristal “fenomena osilasi” untuk menentukan waktu. Ditambah dengan kristal eksternal ketika respon tegangan akan menghasilkan distorsi dan peregangan; jika kristal dikompresi, maka akan menghasilkan listrik di kedua ujung kristal. Dalam banyak sifat seperti itu juga dapat dilihat pada kristal, yang dikenal sebagai “efek piezoelektrik”. Jam tangan kuarsa adalah penggunaan lanjutan periodik, “osilasi” kristal

Leave a Reply