Tips Sewa Mobil Yang Harus Diketahui Setiap Wisatawan

Tips Sewa Mobil Yang Harus Diketahui Setiap Wisatawan

Butuh roda di perjalanan Anda berikutnya? Menyewa mobil dapat memberi Anda kebebasan dan fleksibilitas saat bepergian, dan di beberapa bagian dunia ini adalah satu-satunya cara yang layak untuk berkeliling. Tetapi mobil sewaan juga dapat menambah kerumitan perjalanan Anda seperti mencoba menemukan kesepakatan terbaik atau memilah-milah opsi asuransi yang Anda butuhkan. Baca terus untuk tips praktis kami tentang menghemat uang, memahami perjanjian sewa Anda dan menghindari masalah dengan sewa mobil Anda.

Memilih Kendaraan

Pikirkan baik-baik tentang jenis kendaraan yang Anda perlukan. Jika Anda bepergian dengan anak-anak atau dengan banyak perlengkapan, Anda mungkin menginginkan sedan besar atau SUV. Jika Anda hanya ingin menghemat uang untuk tarif sewa dan gas, Anda sebaiknya memesan model terkecil yang tersedia.

Tapi ukuran bukan satu-satunya faktor. Mencari sesuatu yang ramah lingkungan? Banyak perusahaan rental mobil sekarang menawarkan kendaraan hybrid. Tidak bisa mengemudikan tongkat persneling? Pastikan untuk memesan mobil dengan transmisi otomatis.

Pesan Mobil Anda

Anda akan menemukan agen persewaan mobil sewa alphard bekasi. Tetapi tergantung di mana Anda bepergian, perusahaan milik lokal dapat menawarkan tarif yang lebih rendah sebelum memesan, baca ulasan untuk memastikan perusahaan mereka memenuhi standar jurusan.

Selalu berbelanja. Periksa mesin pemesanan dan situs agregator utama untuk mendapatkan gambaran tentang tarif yang tersedia, tetapi Anda juga harus mengunjungi situs web perusahaan persewaan mobil mereka sering kali menawarkan diskon eksklusif. Untuk informasi lebih lanjut, lihat 13 Situs Pemesanan Sewa Mobil Terbaik.

Untuk menurunkan tarif Anda, tanyakan tentang diskon untuk organisasi nasional besar, program frequent flier, dan program kartu kredit yang mungkin Anda ikuti. Mereka akan sering menawarkan penawaran persewaan mobil. Jika Anda dipekerjakan oleh perusahaan yang sering menyewa mobil, mereka mungkin memiliki tarif yang dinegosiasikan. Pastikan untuk memeriksa.

Sebelum Anda memesan secara online, lakukan pencarian Internet untuk kupon atau kode promosi untuk dimasukkan ke dalam mesin pemesanan situs perusahaan rental mobil Anda. Cukup ketik nama perusahaan diikuti dengan “kode kupon” ke dalam kolom pencarian dan Anda akan sering menemukan kode promosi khusus yang dapat menghemat mulai dari 5 hingga 20 persen dari biaya sewa Anda. Untuk gagasan lebih lanjut tentang menghemat uang saat Anda menyewa mobil, lihat Berlayar untuk Penawaran Sewa Mobil.

Jika Anda belum melakukannya, pertimbangkan untuk bergabung dengan program loyalitas perusahaan rental mobil Anda saat Anda memesan. Ini bervariasi menurut perusahaan, tetapi kebanyakan dari mereka gratis dan memberi Anda hak istimewa tertentu saat mengambil kendaraan Anda; informasi Anda akan disimpan sebelumnya, memungkinkan Anda untuk melompat ke dalam mobil dan pergi daripada berdiri dalam antrean panjang atau mengisi dokumen. Anda juga dapat memenuhi syarat untuk mendapatkan diskon khusus atau peningkatan gratis.

Cara terbaru untuk menghemat mobil sewaan adalah dengan terhubung dengan layanan berbagi mobil. Jika Anda tinggal di dekat kota besar atau Anda sering menjadi penyewa, Anda dapat menghemat uang dengan bergabung dengan berbagi mobil seperti Zipcar.

Memahami Sewa Anda

Jika Anda memesan secara online, baca syarat dan ketentuan dengan cermat sebelum mengonfirmasi reservasi Anda. Jika Anda memesan melalui telepon, tanyakan kepada agen tentang batasannya. Pastikan Anda memahami ketentuan reservasi Anda. Apakah ada penalti untuk ketidakhadiran? Berapa lama mobil akan ditahan jika Anda terjebak macet dalam perjalanan ke stasiun penjemputan? Apakah ada biaya untuk pengemudi tambahan dan haruskah namanya tercantum dalam kontrak? Apakah putri Anda yang berusia 20 tahun sudah cukup untuk mengemudikan mobil? (Untuk alasan pertanggungjawaban, ini penting.)

Jika relevan, tanyakan tentang pembatasan perjalanan melintasi batas negara bagian atau negara. Untuk perlindungan Anda sendiri jika terjadi kerusakan, pastikan perusahaan memiliki kantor di semua negara bagian atau negara dalam rencana perjalanan Anda.

Selalu dapatkan nomor konfirmasi. Untuk penyewaan bandara, pastikan untuk memberikan nomor penerbangan dan waktu kedatangan yang dijadwalkan kepada perwakilan layanan pelanggan. Ini biasanya akan melindungi reservasi Anda jika penerbangan tertunda.

Biaya Sewa Mobil yang Sebenarnya

Pembeli berhati-hatilah: Tarif yang Anda lihat diiklankan dalam cetakan besar mungkin menjadi sangat tinggi dengan pajak negara bagian dan lokal, biaya tambahan bandara, biaya pengemudi tambahan, asuransi, tagihan bensin, dan biaya pengantaran sehingga Anda akhirnya membayar lebih dari dua kali lipat dari yang Anda harapkan. Pelajari lebih lanjut tentang biaya tambahan ini di Biaya Tersembunyi Sewa Mobil.

Juga, tarif yang diiklankan mungkin hanya berlaku selama musim sepi atau untuk ukuran mobil yang menurut Anda tidak cocok.

Dalam beberapa tahun terakhir, mesin pemesanan utama menjadi lebih transparan tentang tarif sewa mobil, dan sekarang mereka biasanya menunjukkan kepada Anda total biaya sewa Anda, termasuk taksiran pajak dan biaya, di awal proses pemesanan.

Seperti maskapai penerbangan, perusahaan persewaan mobil besar telah mengadopsi “manajemen hasil.” Itu berarti komputer mereka dapat dengan cepat menyesuaikan harga sesuai dengan perubahan pasokan mobil yang tersedia, sehingga harga sewa yang Anda kutip hanya berlaku pada saat itu. Kecuali Anda memesan segera, tarif kemungkinan akan berubah.

Saat Penjemputan

Jika perjalanan pertama Anda adalah dari bandara ke hotel untuk bermalam, mengapa tidak naik shuttle van ke hotel saja? Melakukan hal ini dapat menghemat harga sewa sehari. Bahkan jika Anda harus mengemudi pada hari yang sama saat penerbangan Anda mendarat, Anda mungkin tidak perlu mendapatkan mobil di bandara. Dengan mengambilnya di pusat kota, Anda sering dapat menghindari biaya tambahan bandara yang besar.

Jika Anda memiliki asuransi mobil pribadi atau membebankan biaya sewa ke kartu kredit utama, Anda mungkin akan ditanggung setidaknya untuk kerusakan tabrakan jadi Anda tidak perlu membeli asuransi tabrakan atau kehilangan kerusakan dari perusahaan persewaan mobil. Jika ragu, tanyakan kepada agen asuransi atau penerbit kartu kredit Anda.

Sebelum Anda berkendara dari stasiun penjemputan, periksa mobil dengan seksama untuk melihat apakah ada kerusakan pada bodi mobil. Pastikan lampu dan lampu sein berfungsi dengan baik, dan periksa odometer jarak tempuh. Laporkan setiap cacat sekaligus.

Biasakan diri Anda dengan cara kerja mobil sebelum Anda meninggalkan tempat parkir. Periksa sisi mana tangki bensin Anda berada, dan pelajari cara menggunakan lampu depan, wiper kaca depan, dan lampu sein. Ini mungkin tampak jelas, tetapi Anda juga ingin mengingat merek, model, dan warna mobil Anda dengan begitu Anda tidak akan kehilangannya saat pertama kali parkir di tempat yang ramai! Untuk tips lebih lanjut, lihat 10 Menit Pertama Sewa Mobil Anda.

Mengembalikan Mobil Anda

Berhati-hatilah dengan paket bensin prabayar. Selalu isi tangki sendiri sebelum mengembalikan kendaraan sehingga Anda hanya membayar sejumlah bensin yang sebenarnya Anda gunakan. Cobalah untuk menghindari pompa bensin tepat di dekat bandara tempat Anda menurunkan mobil — harganya cenderung paling tinggi di sana. Sebaliknya, isi beberapa mil jauhnya. Bahkan lebih baik: Periksa GasBuddy.com sebelum perjalanan Anda untuk mengetahui di mana pompa bensin termurah di daerah Anda.

Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, tetapi mengembalikan mobil Anda lebih awal mungkin benar-benar menghabiskan uang Anda. Anda mungkin harus membayar biaya pengembalian awal, tetapi lebih buruk lagi, struktur tarif Anda mungkin berubah, membuat Anda bertanggung jawab atas selisihnya. (Jika Anda membayar tarif mingguan tetapi mengembalikan mobil setelah hanya enam hari, Anda dapat membayar tarif harian yang lebih mahal.)

Tentu saja, mengembalikan mobil terlambat juga bisa dikenakan biaya — banyak perusahaan rental mobil hanya memberi Anda tenggang waktu 30 menit sebelum mulai membebankan biaya keterlambatan.

Sebelum meninggalkan kendaraan, periksa untuk memastikan Anda tidak meninggalkan barang-barang pribadi. Jangan lupa untuk memeriksa bagasi! Barang hilang yang paling umum termasuk ponsel, kacamata hitam dan payung.

Leave a Reply